Minggu, 23 Januari 2011

Daddy-Long-Legs

Sebuah film korea yang diawali oleh kisah seorang gadis yatim piatu yang setiap bulannya mendapat kiriman wesel untuk biaya kuliahnya dari seseorang yang menamai dirinya "Daddy-Long-Legs". Setelah lulus kuliah, ia bekerja di sebuh perusahaan broadcast.
Dari perusahaannya, ia mendapatkan sebuah rumah untuk ditinggali. Suatu malam,ia menggunakan komputer yang ada di rumah tersebut. Ketika sedang menggunakannya, ia mendapat email yang dikirim 1 tahun lalu oleh pemilik komputer tersebut. Karena di rumah tersebut ada sebuah lukisan seorang gadis.Ia menyimpulkan bahwa pemilik rumah sekaligus pengirim email-email tersebut adalah seorang gadis. Email-email tersebut berisi tentang kisah seorang gadis yang selama 10 tahun lebih memendam perasaan cintanya. Gadis itu juga menderita sebuah penyakit yang menyebabkan ia akan kehilangan ingatannya.

Di perusahaannya ia bertemu seorang pria dan akhirnya jatuh cinta. Merekapun semakin dekat. "Daddy-Long-Legs"-pun tetap mengirimi dia hadiah-hadiah. Pada akhirnya dia tahu, bahwa "Daddy-Long-Legs" sebenarnya adalah pria yang ia cintai. Sebenarnya pengirim email dan pemilik rumah adalah pria tersebut atau "Daddy-Long-Legs". Dan seorang yang dicintai pria tersebut, seperti yang tertulis di emailnya, sebenarnya adalah gadis itu. Pria tersebut kehilangan ingatannya dan tidak ingat gadis itu lagi. Pertemuan pertama mereka di perusahaan itu, merupakan pertemuan pertama bagi dia, karena dia lupa telah mencintai gadis itu selama 10 tahun. Meskipun pria tersebut kehilangan ingatannya, namun ia tidak kehilangan cintanya kepada gadis itu.Pada akhirnya pria tersebut meninggal karena penyakitnya.
Dibintangi oleh Ha Ji Won dan Hyun Bin, film ini menyuguhkan cerita yang menarik. Sejak awal menonton, penonton akan diajak untuk menebak siapakah "Daddy-Long-Legs" dan siapakah yang diceritakan di email tersebut. Meskipun sad ending, film ini mampu membuat penasaran dan terus menikmati alur ceritanya.

0 komentar:

Posting Komentar